PANEN TIBA,PETANI BAHAGIA

Administrator 01 Februari 2018 09:25:57 WIB

Bulan ini, Januari 2018 seluruh petani di Wilayah Desa Giriasih sudah bisa tersenyum lega. Karena panen padi yang dinantikan sudah tiba.

Mayoritas hasil panen petani sangat baik, tetapi untuk petani yang mempunyai lahan di area telaga hasilnya kurang memuaskan, dikarenakan sebagian tanaman padi

yang sudah siap panen terendam air.

Selain itu, petani yang mempunyai lahan di pesisir desa sebagian besar kurang baik hasil panennya dikarenakan diserang kera ekor panjang.

Tetapi secara garis besarnya, hasil panen di wilayah desa Giriasih sangat memuaskan.

Sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, di wilayah Desa Giriasih akan di adakan Tasyakuran Lebar Panen (Syukuran setelah panen padi ) yang dikemas dalam acara adat " Bersih Kali Pego dan Kali Kidul".

Bersih Kali Pego dan Bersih Kali Kidul, sesuai agenda akan dilaksakan sekitar bulan Maret-April 2018.

Semoga dengan syukur nikmat, Allah SWT akan melimpahkan keberkahan bagi semua warga di Desa Giriasih.

Amiin.

 

Jt'z

 

Komentar atas PANEN TIBA,PETANI BAHAGIA

Paijan 26 Februari 2018 06:19:40 WIB
Selamat atas keberhasilan para Petani yang berada di Desa Giri Asih. Saya berharap agar budaya bertani harus terus ditumbuhkembangkan, karena Petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, dan hampir semua makhluk hidup selalu membutuhkan hasil pertanian, namun dari pemerintah Pusat kurang mendapat perhatian buat para Petani. Sebagai contoh Harga Pupuk Mahal, Setelah Petani berhasil / Panen, ternyata hasil Panennya dijual tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan pada saat menanam, hal ini yang menyebabkan para petani secara ekonomi menderita kerugian!....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar