Kader Kesehatan Giriasih Guyub Kerjabakti Bersihkan POSKESDES

Administrator 10 Januari 2019 21:14:30 WIB

GIRIASIH-PURWOSARI (8/01/19), Kerja bakti di lingkungan POSKESDES Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, dilaksanakan secara bergotong-royong melibatkan kurang lebih 40 personil.

 

Kasi Pelayanan, Widiantoro saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kerjabakti masal di POSKESDES Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari,  ini melibatkan Kader Posyandu, Kader Lansia, PKK,  tokoh masyarakat,  dan warga dari Empat Padukuhan yakni; Klepu, Trasih, Ngoro-oro, dan Wonolagi.

 

Kerja bakti massal ini merupakan salah satu upaya germas, melakukan aktivitas fisik sebagai pendukung program kegiatan dari puskesmas ,” ucapnya sambil sedikit ketawa.

 

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan kerjabakti, warga turut menikmati kegotong royongan membersih sampah didalam saluran air, halaman, dan area sekitar Poskesdes. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga  menyisir setiap sudut saluran air yang telah dipenuhi rumput dan sampah.

Kepala Desa Giriasih, SUWITONO   menambahkan, kegiatan kerjabakti massal ini diharapkan dapaat dilaksanakan rutin, hal ini dikatakan karena  kita (Pemdes) dapat membaur dengan warga dan unsur yang terlibat, untuk memberikan pemahaman tentang arti kebersihan.

"Kegiatan Kerjabakti di tutup dengan makan bersama alias sambelan......joss"

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar