Embung Bembem Ikon Pariwisata Giriasih

Administrator 21 Januari 2019 13:26:05 WIB

GIRIASIH-PURWOSARI, Dalam rangka pemenuhan kebutuhan air baku pertanian guna meningkatkan produksi pertanian, pemerintah telah melakukan percepatan penyediaan embung sebagai penampung air. Embung Bembem di Desa Giriasih, Purwosari Gunungkidul yang mampu menampung air berkapasitas kurang lebih15.000 M3 kini menjadi daya tarik tersendiri dan ikon Giriasih setelah di tahun 2018 dilakukan Rehabilitasi.

Menurut Kaur Perencanaan Giriasih, Suharman “Disamping untuk kebutuhan pertanian, embung juga bisa menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar, jika dikelola dengan baik dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata air di Desa,”.

Embung dapat dimanfaatkan sebagai konservasi, kebutuhan air baku dan sebagian kecil irigasi di musim kemarau. “Dengan adanya embung ini, disamping sebagai penunjang pengairan persawahan dan perkebunan. Tentunya juga diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat disekitarnya,” pungkasnya. 

Kini Embung yang terletak di Sebelah Barat Padukuhan Trasih mulai di kunjungi oleh Wisatawan baik manca maupun dalam, yang sebelumnya hanya sekedar lewat namun melihat daya tarik yang ada di embung ini sehingga taksedikit wisatawan yang mampir, meskipun sekedar foto selfie dan bersantai.

Komentar atas Embung Bembem Ikon Pariwisata Giriasih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar