Atasi Masalah Sampah, Unsur FORKOMPINCA Turun tangan ke Lokasi

SARJITO 27 Maret 2019 10:46:52 WIB

GIRIASIH (SIDASAMEKTA) – Warga Desa Giriasih Kecamatan Purwosari, memasang spanduk dengan tulisan unik: “DILARANG MEMBUANG SAMPAH SERMBARANGAN !"

Spanduk itu diharapkan menjadi rambu-rambu bagi warga yang sering membuang sampah di Area Jalur Lintas Selatan agar tidak melaksanakan perbuatannya lagiu.Dalam hal ini Pemerintah Desa Giriasih juga ikut andil dengan mengerahkan warganya untuk bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di jalan. 

Kepala Desa Giriasih (27/3/2019) mengatakan pemasangan baliho larangan buang sampah merupakan bentuk kepedulian dan kegeraman Pemerintah desa Giriasih terhadap pencemaran lingkungan, yang terjadi di wilayah itu.

"Kami tidak tahu siapa pembuang sampahnya, sebab kawasannya jauh dari pemukiman. Tapi informasinya, sampah dibuang secara sembunyi-sembunyi, saat malam atau dini hari. Sudah hampir beberapa tahun tempat itu dijadikan TPA liar. Sementara baliho baru dipasang ," imbuh Subarna.

Apakah sudah pernah memergoki oknum yang membuang sampah di sana, dan bagaimana sanksinya?

Subarna mengatakan, hingga saat ini belum pernah menangkap seorang oknum pun. Sebab sampah dibuang saat situasi sepi.

"Nah, terkait sanksinya, kami belum punya sanksi. Tapi, harapannya sejak baliho (spanduk) dipasang, tidak ada lagi yang buang sampah. Sampah yang ada saat ini, itu sampah yang dibuang sebelumnya. Nanti setelah usai musim hujan, rencananya kami akan bersihkan sampah itu," tandasnya.

Kegiatan ini Juga dihadiri oleh unsur FORKOMPINCA Kecamatan Purwosari, Pengurus PKK Kecamatan yang dalam pelaksanaannya Bapak Camat Purwosari menghadiri dan ikut membersihkan sampah yang berserakan.




Komentar atas Atasi Masalah Sampah, Unsur FORKOMPINCA Turun tangan ke Lokasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar