Rakor Pembahasan APBDes dan RKPDes Perubahan 2019

20 Juli 2019 22:43:23 WIB

Dalam rangka mengejar Progres Penyerapan Anggaran, Pada Hari Senin Tanggal 14 Juli 2019 dimulai jam 19.30 WIB, Pemerintah Desa Giriasih bersama dengan BPD Giriasih melaksanakan Pembahasan Rancangan Perubahan APBDes 2019. Hal ini dilaksanakan mengingat ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan tetapi dalam APBDes 2019 belum dianggarkan.

Dari Segi Pendapatan Desa, ada Perubahan terkait program PTSL, dikarenakan dari Peserta yang mendaftar untuk mengikuti program tersebut. Selain itu dari pendapatan Sumber Air Pego yang semula hanya Rp. 2.000.000,- pada Tahun ini sesuai dengan Perhitungan dengan KPSPAM selaku pengelola SAB Pego bisa memberikan kontribusi ke Desa sebesar Rp. 12.000.000,-

Beberapa point perubahan yang terjadi pada Kegiatan Belanja Desa yaitu pada kegiatan Infrastruktur, dikarenakan akibat Bencana Banjir yang terjadi pada tanggal 17 Maret 2019 di wilayah Padukuhan Trasih dan Padukuhan Wonolagi, dipandang perlu untuk dilakukan rehab Talud yang ambrol akibat bencana tersebut. Selain itu untuk mensukseskan Program PAMSIMAS pada Tahun 2018, ada beberapa titik yang masih perlu disempurnakan atau ditambah jaringan perpipaan, khususnya dipadukuhan Klepu.

Pembahasan Perubahan APBDes dilaksanakan dengan teknis PPKD selaku Pelaksana Kegiatan menjelaskan secara langsung kepada BPD.

Pembahasan selesai pada pukul 01.00 WIB dinihari, dengan hasil BPD menyetujui Rancangan Perubahan APBDes 2019 untuk ditetapkan dengan Peraturan Desa.

Komentar atas Rakor Pembahasan APBDes dan RKPDes Perubahan 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giriasih

tampilkan dalam peta lebih besar